Sirkuit Serdadu Pangandaran Jadi Ajang Silaturahmi Para Pembalap Grasstrack

2102
Sirkuit Serdadu Pangandaran Jadi Ajang Silaturahmi Para Pembalap Grasstrack
Serdadu feat IMI Pengcab Kabupaten Pangandaran Grasstrack Championship. Foto: Istimewa

OtomotifZone.Com – Pangandaran. Sirkuit Serdadu Pangandaran Provinsi Jawa Barat akan menjadi tempat silaturahmi para pembalap grasstrack. Gelaran akan berlangsung di sirkuit yang berlokasi di Pangkalan Langkaplancar Kabupaten Pangandaran pada, Sabtu-Minggu (13-14/04/2024).

Namun, para pembalap bukan hanya silaturahmi dalam rangka Idul Fitri 1445 Hijriah saja, tetapi akan bersaing ketat untuk menjadi yang tercepat. Gelaran bertajuk Serdadu Feat IMI Pengcab Kabupaten Pangandaran Grasstrack Championship itu pastinya akan berlangsung seru.

Pasalnya, selain lintasan sirkuit dengan berbagai varian rintangan itu, para pembalap akan memperebutkan hadiah uang tunai yang menggiurkan. Para pembalap yang berhasi menjadi yang tercepat dan meraih point tertinggi akan mendapatkan hadiah tambahan di luar hadiah juara kelas.

Panitia sudah menyiapkan hadiah uang tunai untuk para pembalap yang berhasil meraih point tertinggi dan menjadi juara umum. Terdapat 4 juara umum dan tentunya uang tunai untuk para pembalap yang berhasi menjadi yang tercepat dan meraih point tertinggi.

Sirkuit Serdadu Pangandaran, Adu Kekuatan Pembalap dan Motor

Lintasan sirkuit yang naik turun dengan rintangan yang bervariasi membuat para mekanik adu kepiawaian meracik dapur pacu dan kaki-kaki. Sehingga, motor dapat terus bertahan dengan kondisi lintasan yang ekstrim tersebut.

Begitu juga para pembalap, harus ekstra mengeluarkan energy dan kepiawaian mengendalikan laju motornya untuk tampil menjadi yang tercepat di kelasnya. Karena, jika fisik tidak kuat tentunya akan menghambat untuk berdiri di puncak podium juara.

Kondisi lintasan tersebut, tentunya menambah seru gelaran persaingan antar pembalap, hal itu membuat penonton semakin betah menyaksikan pembalap-pembalap andalannya berlaga. Penonton bisa memilih tempat yang pas untuk menyaksikan jalannya pertandingan tersebut.

Selain lintasan yang akan menambah seru persaingan antar pembalap, para penonton juga tidak khawatir dengan tempat parkir. Panitia telah menyiapkan lahan parkir yang luas yang dapat menampung kendaraan roda dua maupun roda empat.

Penulis: Yeyep Foto: Istimewa