Start Terhambat, Andi Farid Finish Kedua Di Race 1 ASB1000 ARRC Mandalika

179

OtomotifZone.com-NTB. Race penutup hari pertama ARRC – Asia Road Racing Championship sirkuit Mandalika, 12 Agustus 2023, ajang balap motor bergengsi ASB1000 di sirkuit Mandalika menyuguhkan momen yang penuh gairah dan adrenalin meskipun peserta yak seramai kelas di bawahnya. Namun Indonesia penampilan Andi Farid dalam Race 1 ASB1000 di Mandalika.

Andi Farid yang membela Honda Dream Asia memulai balapan dari posisi kedua di belakang Markus Reteiberger. Saat start, Andi mengalami kendala yang mengakibatkan motornya tidak melaju dengan mulus. Hasilnya, ia terlempar ke urutan keenam dan bahkan sempat mengalami senggolan di tikungan ketiga.

Kegagalan start tersebut tentu saja menjadi momok yang menghantui setiap pembalap. Namun, sikap mental dan kemampuan adaptasi Andi Farid mampu menjadi aset yang mengesankan dalam balapan ini. Meskipun harus menghadapi keterlambatan awal dan kerumitan di jalur lintasan, Andi tidak menyerah. Ia memilih untuk tetap fokus pada target utamanya, meraih posisi terdepan.

Spirit ekstra kala balap di negeri sendiri memang berbeda, Andi dalam mengejar ketertinggalan semakin terlihat saat ia berhasil meraih posisi kedua di akhir balapan.

Finish kedua yang berhasil dicapai Andi Farid menjadi bukti nyata bahwa meskipun awal yang kurang mulus dan kendala yang dihadapi. “Ya itulah yang harus saya hadapi. Start kurang baik memaksa saya harus berjuang dari urutan 5 besar. Dan perjuangan saya akhirnya sampai di posisi kedua saja seperti saat saya berhasil meraih hasil kualifikasi. Untuk besok mungkin saya akan lebih cepat lagi agar tidak terlalu banyak kehilangan posisi,” kata Andi Farid

Race 1 ASB1000 di Mandalika memberikan pelajaran berharga bahwa race 2 besok harus lebih tepat.