Willy Otra for IMI Kepri 2021

636
Willy Otra, ketua penyelenggara MP Batam
Willy Otra, ketua penyelenggara MP Batam

OtomotifZone.con – Batam. Beberapa daerah sedang ramai membahas pergantian ketua IMI Provinsi mereka. Seperti halnya Kepulauan Riau. Willy Otra maju untuk ketua IMI Kepri. Tegas dan bertanggung jawab menjadi karakter ketua Barelang Motor Sport itu. Banyak hal yang sudah dibuktikan oleh Willy untuk para masyarakat Kepri dibidang otomotif.

Sebagai ketua Barelang Motor Sport, banyak event yang sudah pernah digarap beliau. Ini semua demi mengurangi angka balap liar di Kepri dan memberi wadah kepada masyarakat Kepri di dunia otomotif. Sebagai klub ternama di Kepri, BMS pernah menangani event besar seperti Kejuras Drag Bike dan Drag Race, Kejurnas Motoprix, SCP dan beberapa event besar lainnya.

Sudah banyak event yang digarap oleh Barelang Motor Sport. Willy juga kerap menjadi pengurus dalam event besar di pulau Jawa. Pada periode ketua sebelumnya, Willy Otra juga memiliki peran penting pada PP IMI. Jadi bisa dibilang Willy memiliki jam terbang dan pengetahuan lebih dalam memimpin kepengurusan.

Semua tinggal melakukan pemilihan ketua. Sesuai peraturan PP IMI mengenai hak suara tertulis pada pasal 45 ayat 1,2 dan 3. IMI Pusat, IMI Provinsi dan setiap klub yang telah terdaftar Anggota IMI memiliki hak bicara dan masing masing 1 hak suara pada sidang Paripurna pada Musprov. Lalu ayat 2 berbunyi, Klub yang memiliki hak suara dalam Musprov adalah klub yang telah terdaftar pada IMI Pusat sekurang kurangnya 1 tahun sebelum 1 tahun penyelenggaraan Musprov dan sudah melakukan pendaftaran ulang untuk tahun berikutnya. Serta telah memenuhi persyaratan organisasi sesuai ketentuan yang berlaku pada Pasal 14 ayat 4. Verifikasi dan validasi terhadap klub seperti apa yang dimaksud pada ayat 2 yang ditetapkan oleh IMI Pusat.

Adapun bunyi dari Pasal 14 ayat 4 sebagai berikut. Klub adalah organisasi atau perkumpulan yang menjadi wadah anggota IMI Biasa. Yang dapat dibentuk dan akan memiliki legalitas serta kewenangannya. Dengan memiliki persyaratan sebanyak 15 anggota di wilayah provinsi yang didaftarkan ke IMI Pusat dan secara rutin terdaftar setiap tahunnya sesuai ketentuan yang berlaku. Serta memiliki AD dan ART, susunan pengurus dan memiliki kedudukan/alamat yang tetap dan bila ketentuan ini tidak dipenuhi maka klub tidak memiliki hak sebagai peserta dan hanya sebagai peninjau pada setiap rapat rapat provinsi.

Lalu kira kira berapa klub yang mendukung Willy Otra menuju IMI Kepri 1? Kita tunggu saja kabar beritanya hanya di Otomotifzone