Yamaha Scorpio 2011 Cirebon : Tertarik Modif Scrambler Karena Gagah

72

OtomotifZone.com – Cirebon. Alasan Nadzirin tertarik modif model Scrambler ini karena tampilannya yang gagah dan lantas diwujudkan pada Yamaha Scorpio rakitan 2011 miliknya. Lihat saja tampang si Kalajengking sekarang, lebih terkesan macho dengan bentuk bodinya yang kian kekar dipadu kaki ukuran gambot.

Meski motornya kini sudah jadi, namun justru belum bisa digunakan langsung oleh Nadzirin. Pasalnya, pria asal Cirebon ini sekarang sedang ‘merantau’ untuk bekerja di Negeri Ginseng alias Korea.

Tampilan Yamaha Scorpio ala scrambler makin gagah

“Si pemilik motor memang kepincut dengan acuan Scrambler karena gagah, dan rencananya jika nanti sudah kembali pulang dari bekerja pengin segera riding naik motor modifnya ini,” kata Haris Trituska, punggawa Glinding Kustom Motorcycles di kawasan Beber, Kabupaten Cirebon yang permak tampilan Scorpio ini.

Kaki besar dan kokoh perkuat modif scrambler

Kejar ubahan scrambler, frame di ubah ulang lagi untuk ganti baru dari bahan seamless ukuran 22 mili. Begitupula dengan bentuk tangki yang agak besar, serta side cover bodi dan kedua sepatbor depan belakang hasil custom handmade dari plat galvanis.

Tangki dan sepatbor custom di Yamaha Scorpio ala scrambler

“Bagian kaki-kaki juga harus mumpuni saat motor dibawa riding. Makanya ajrutan depan pasang model upside down biar lebih kokoh. Lantas sok belakang terapkan model tabung agar nampak modern dan juga kekar, supaya lebih serasi dengan balutan pelek lebar dan ban besar,” cuap builder yang beken dengan nama Haris Streetouzcka.

Frame baru Yamaha Scorpio ala Scrambler dari bahan seamless

Biar nampak beda, kelir bodi seperti tangki, cover bodi dan sepatbor dibalur dengan warna putih dan bukan hitam seperti kebanyakkan modif custom pada umumnya. Sehingga kesan bersih dan rapi makin terlihat jelas di bodi Kalajengking Scrambler ini.

Setang variasi fatbar di Yamaha Scorpio ala Scrambler

“Untuk paintingnya hasil kreasi dari Eri AMS dengan dominasi putih dan sedikit sentuhan grafis pada pembatasnya. Lalu di kedua sisi tangki tertulis nama Keisha, yaitu anak dari Nadzirin,” tutur Haris yang dibantu oleh Unyil, Ami dan Abah BJ.

Kesan gagah makin terlihat di Yamaha Scorpio ala scrambler

Penulis : Obeth | Foto : Istimewa

Data Modifikasi :

Pelek : 4.50×17 & 3.00×17
Ban depan : Shinko Bigblock 130-17
Ban belakang : Shinko Bigblock 150-17
Sokbeker depan : Upside down Yamaha Xabre
Teromol : Ori Kustom
Lampu depan : Daymaker
Setang : Fatbar
Sok belakang : Answer
Full body : Kustom
Painting : Eri AMS
Glinding Kustom Motorcycles : Jl. Raya Beber KM. 18 No. 05 Depok RT. 2 RW. 5 Ds. Sindangkasih Kec. Beber Kab. Cirebon 45172

Telepon : +62 896-7565-6513