Ini Kata Lin Jarvis, Soal Spek Motor Franco Morbidelli di MotoGP 2021

45
sss

OtomotifZone.com – Soal spek motor dari Franco Morbidelli untuk berlaga di MotoGP 2021, ini penuturan dari Lin Jarvis, selaku Managing Director Yamaha. Karena seperti diketahui rupanya hanya Franco Morbidelli saja yang tidak mendapat ‘jatah’ motor terbaru untuk bertarung musim ini.

Menurut Lin Jarvis, semua itu karena situasi serta kondisi saat ini yang masih dilanda pandemi Covid-19 sehingga berimbas pada sisi keuangan tim. Maka dari itu, Yamaha hanya bisa memberi Morbidelli spek motor seperti tahun lalu.

“Memang sepeda motor pabrikan yang sebenarnya jauh lebih mahal. Dan ada masalah sewaktu kita memesan bahan,” kata Jarvis, yang di lansir dari Motorsport.com.

Tentu saja hal itu menjadi tanda tanya besar untuk besutan Yamaha YZR-M1 pembalap asal Italia ini, apalagi rider tim Petronas Yamaha SRT tersebut di tahun 2020 kemarin bisa duduk di posisi dua klasemen akhir di bawah Joan Mir yang meraih gelar juara dunia.

Yamaha YZR-M1 Franco Morbidelli spek tahun lalu

“Kami mempunyai masalah akan Covid-19 ini, yang pastinya memberi banyak pengaruh dari sponsor, termasuk Yamaha, serta perusahaan. Sehingga kita tidak dalam kondisi ekonomi yang baik,” jelas Lin Jarvis.

“Adapun keputusan terkait spek motor Franky ini sudah diambil pada pertengahan musim tahun lalu. Dan hal ini bukan sesuatu yang bisa diubah seperti Oktober atau November saja,” tutur sang Managing Director Yamaha ini.

“Seperti Anda lihat tahun lalu, spesifikasi motor sangat mirip dan cukup bagus. Bisa dibayangkan motor ini juga punya performa yang sama pada tahun depan. Saya tidak merasa jika Franky yang dirugikan,” ujar Lin Jarvis lagi.

Penulis : Obeth | Sumber : Motorsport.com | Foto : Motogp.com & Motorcycle Sports