Juara Umum di Sumedang, Aldiyan Madona Siap Beraksi Kembali di Bekasi

109

OtomotifZone.com – Sumedang. Aldiyan Madona sukses menjadi juara umum di Sumedang akhir pekan lalu, dan bakal siap beraksi kembali di Cibitung, Bekasi, pada pekan ini. Gelar tersebut di dapat oleh Aldian Madona ketika berlaga di ajang Pembukaan Sirkuit Jaya Perkasa Abadi, di Desa Palabuan, Ujungjaya, Sumedang, Jawa Barat.

Aldiyan berhasil kumpulkan total 47 poin setelah dirinya menjadi juara pertama di kelas FFA 15 Tahun dan harus turun satu peringkat atau juara dua di kelas Bebek Standar 15 Tahun. Putra dari Apriyan Madona ini pun rebut tropi dan gelar juara umum di kelas 15 tahun.

Aldiyan Madona, siap beraksi kembali di Cibitung Bekasi

“Alhamdulillah bisa juara dan juga jadi Juara Umum di event Sumedang ini. Kondisi sirkuit yang berdebu tebal agak sedikit kurangi pandangan, tapi saya tetap fokus sejak awal supaya bisa berada di posisi depan. Biar gak terhalang debu atau pembalap lainnya,” kata Aldiyan Madona yang kali ini bersama tim Gumelar Nyomot Honda Ciawitali Kopi & Selfie Pride DRV Industries Arate 12.

“Sebelumnya ada sedikit kendala di motor Bebek Standar 15 tahun ini, waktu Sabtu sempat pusing untuk mencari setingan yang pas. Tapi alhamdulilah berkat ketenangan, bisa ketemu setingan yang tepat karena melihat panjang lintasan yang mencapai sekitar 120 meter. Di kelas FFA 15 tahun, Aldiyan yang bawa motor sport 2-tak bisa langsung tembus ke posisi 1 dan gak ada kenadala,” tutur Apriyan Madona yang juga mantan pembalap grasstrack asal kota Tahu Sumedang.

(ki-ka) Yudha Madona, Aldiyan, Adriyan dan Apriyan Madona

Untuk spek mesin yang dipakai Aldiyan ini memang dibuat tidak terlalu ribet dan dibikin sesuai karakternya yang ngotot. Menurut Apriyan, setingan mesin dan yang lainnya seperti suspensi juga diperhatikan lebih supaya tetap nyaman. “Karena dirawat setiap hari, jadi jika akan balap pun motor sudah siap selalu,” sebut Apriyan Arate 12 yang juga memiliki anak bernama Adriyan Madona dan ikut pula terjun sebagai pembalap garuk tanah.

Pasukan tim Arate 12, siap bertarung di Cibitung Bekasi

Keberhasilan yang diraih Aldiyan Madona ini pun akan coba dipertahankan lagi dengan predikat juara yang sama, saat berlaga di ajang Open Grasstrack Pesona Wanajaya 2021, di sirkuit Pesona Wanajaya, Cibitung, Bekasi, akhir pekan ini.

Penulis : Obeth | Foto : Obeth