MXGP Belanda 2021 : Main di Kandang Sendiri, Jeffrey Herlings Akan Tampil Ngotot

22

OtomotifZone.com – Bandung. Jeffrey Herlings akan tampil ngotot bermain di kandangnya sendiri, dalam lanjutan seri empat MXGP 2021 tepatnya sirkuit Oss, Belanda, (18/7) akhir pekan depan. Bukan tidak mungkin jika Jeffrey Herlings akan tampil penuh percaya diri untuk meraih poin maksimal dan bisa menyalip posisi Gajser, sang pemuncak klasemen saat ini.

Pembalap di tim Red Bull KTM Factory ini adalah kelahiran Geldrop, Belanda, 12 September 1994 dan saat ini posisinya masih menempel ketat dibawah Tim Gajser, kroser tim Honda. Dan di seri ini akan jadi peluang besar baginya sebagai pembalap ‘tuan rumah’, untuk bisa memenangi balapan di posisi terbaik pada race 1 dan race 2 nanti.

Posisinya kini sudah mulai menyodok ke papan atas klasemen sementara MXGP dan hanya terpaut selisih nilai 6 poin dari pembalap asal Slovenia itu. Herlings sudah mengoleksi 118 poin, sedangkan Tim Gajser telah mengumpulkan torehan nilai 124 poin.

Peluang bagi Jeffrey Herlings untuk turut meramaikan persaingan di kasta tertinggi balapan motocross level dunia ini juga masih terbuka lebar, apalagi dirinya berada di posisi dua dan seri musim ini berjalan baru 3 putaran, yakni diRusia, Inggris dan Italia.

Jeffrey Herlings akan tampil ngotot di MXGP Belanda 2021

“Target saya bisa terus konsisten di setiap balapan. Saya kurang beruntung di awal musim ini. Tapi, semua bisa berjalan cukup bagus jelang balapan di Oss, nanti. Saya hanya terpaut enam poin,” ungkap Herlings, seperti dikutip dari mxgp.com.

Jalannya balapan di Belanda pada musim lalu, persaingan antara Jeffrey Herlings dan Tim Gajser memang sangat mendominasi dan masing-masing meraih juara pertama di dua race yang berlangsung. Namun kini peluang itu akan terbuka lebar bagi Herlings untuk sapu bersih dan naik podium sekaligus bisa kumpulkan poin agar bisa semakin aman di urutan klasemennya.

Dan itu akan jadi pemicu semangat bagi Herlings yang tentunya telah mengincar predikat gelar juara dunia kelima kali.

Penulis : Obeth | Foto : motoheadmag.com