Safety Riding Competition: AHM Gelar Safety Riding Instructor Competition di MPM Training Center

18128
Safety Riding Instructor Competition di MPM Training Center
Astra Honda Safety Riding Instructor Competition ke-11 di gelar di MPM Training Center, Sedati, Sidoarjo

OtomotifZone.com – Sidoarjo. Even tahunan Astra Honda Safety Riding Instructor Competition kembali diadakan. Kali ini, AHM bekerjasama dengan PT Mitra Pinasthika Mulia (MPM) menggelar hajatan ke-11 ini di MPM Training Center, Sidoarjo, Jawa Timur (16-17/5).

Suwito, President Director MPM saat jumpa wartawan menyampaikan, bahwa sebagai tuan rumah MPM berharap safety riding bisa tersebar luas pada masyarakat.

Suwito, President Director PT MPM

“Lewat even Astra Honda Safety Riding Instructor Competition dan gencarnya kampanye safety riding yang dilakukan terus menerus oleh Honda, kami berharap nantinya bisa membuat sadar masyarakat akan pentingnya keselamatan berkendara,” jelasnya disela Astra Honda Safety Riding Instructor Competition, di MPM Training Center, Sidoarjo, Jawa Timur, Rabu (17/5).

Lebih lanjut Suwito menambahkan, pada penyelenggaraan AH-SRIC tahun ini ada penambahan kategori yang dilombakan.

“Jumlah peserta bertambah sekitar 140 peserta dari seluruh Indonesia. Selain itu kategori yang dilombakan juga bertambah, meliputi kelas sport, skutik, advisor dealer, advisor komunitas sport, advisor skutik dan yang baru kelas big bike,

Thomas Wijaya, Direktur Marketing PT AHM

Hal serupa juga disampaikan Thomas Wijaya, Direktur Marketing PT AHM, “Penambahan beberapa kelas baru di Astra Honda Safety Riding Instructor Competition ini bertujuan agar peserta yang memenangkan kompetisi ini dan mewakili Honda Indonesia nantinya dapat berkompetisi dengan peserta di Jepang di kelas big bike,” timpalnya.

Beberapa ujian yang dilalui peserta sudah mengadopsi standar internasional kompetisi safety riding Honda, seperti safety riding knowledge, coaching skill, braking skill, riding plank skill dan terakhir slalom course skill.

Nantinya AHM akan mengirimkan 2 peserta terbaik safety riding instructor dari kelas big bike, dan 1 peserta terbaik pada kelas sport untuk mengikuti The 18th Safety Japan Instructors Competition di Jepang pada bulan Oktober mendatang.

Penulis: Hendra Sonie | Foto: Dana